Tips Membuat Zuppa Soup Khas Italia

Selasa, 23 Januari 2018 - 05:14 WIB
Tips Membuat Zuppa Soup Khas Italia
Tips Membuat Zuppa Soup Khas Italia
A A A
JAKARTA - Zuppa Soup menjadi sup kental beraroma harum yang digemari banyak kalangan. Menu yang satu ini bisa menjadi makanan penghangat sebelum menyantap hidangan utama.

Kuliner khas Italia ini pun dengan mudah menggoda lidah orang Indonesia. Namun, masih banyak yang belum bisa membuatnya sendiri. Mengutip Myrecipe, berikut cara membuat Zuppa Soup.

Bahan Zuppa Soup:
Bahan Puff Pastry:

1.000 gram Tepung Terigu
20gram Garam
450ml Air Es
100gram mentega
650 gram Shortening pastry

Bahan Olesan:
1butir kuning telur
1bh telur
1,5gram garam

Bahan Sup:
1,5 gram Bawang putih, cincang
5 gram Bawang bombay, cincang
10 gram Mentega
32 gram Sosis sapi, potong kotak-kotak
32 gram Smoked beef, potong kotak-kotak
10 gram Tepung maizena
170 gram Susu cair
0,3 gram Lada putih
0,2 gram Pala bubuk
0,5 gram Garam
1,2 gram Penyedap rasa
20 gram Daun bawang, potong-potong

Cara Membuat:

Campur terigu, garam, dan mentega tawar, masukkan air sedikit demi sedikit. Aduk sampai ¾ kalis.Istirahatkan dalam freezer selama 15 menit.

Tipiskan adonan, letakkan shortening pastry yang sudah ditipiskan, lalu lipat single-double-double. Setiap selesai melipat, istirahatkan adonan selama 10 menit dalam freezer.

Lalu, kembali tipiskan adonan setebal 4 mm, lalu potong berbentuk bundar dan tutupkan di atas tempat sup. Poles permukaannya dengan bahan olesan. Bakar dalam oven pada suhu 190 derajat C selama 25 menit. Setelah itu angkat dan dinginkan

Cara Membuat Isian Zuppa soup

Tumis bawang putih dan bawang bombay dengan mentega hingga kecokelatan. Masukkan sosis sapi dan smoked beef, tumis hingga matang.

Larutkan tepung maizena ke dalam susu cair, masukkan ke tumisan sosis dan smoked beef. Bumbui dengan lada putih, pala bubuk, garam, dan penyedap rasa. Tambahkan daun bawang. Aduk rata. Tuang pada wadah aluminium foil atau mangkuk tahan panas. Selamat menikmati.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9677 seconds (0.1#10.140)